Buku Saku Desa Tangguh COVID-19 Komunitas

HPU UGM. Pandemi COVID-19 belum berakhir. Warga perlu saling menjaga dan mengingatkan ketika yang lain
lengah dan jenuh dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru. Oleh karena itu masyarakat perlu belajar bagaimana cara melakukan pencegahan dan untuk beradaptasi dengan situasi baru ini, baik secara pribadi maupun secara komunitas.

Pusat Kedokteran Tropis Universitas Gadjah Mada meluncurkan Buku Desa Tangguh COVID-19 Komunitas. Buku ini berisi informasi tentang hal-hal apa saja yang perlu dilakukan oleh komunitas agar mampu beradaptasi dalam situasi baru ini. Buku ini dibuat untuk membantu mengidentikasi dan mengorganisasikan berbagai kegiatan pada tingkat komunitas atau desa, sehingga warga dapat beradaptasi dengan situasi baru. Penulis mencoba untuk menterjemahkan pedoman pemerintah terkait Desa Tangguh COVID-19 Komunitas menjadi skenario-skenario yang mungkin terjadi di lapangan
dan cara-cara penyelesaiannya.

Harapannya buku ini dapat menjadi rujukan bagi komunitas agar mampu mempunyai resiliensi yang lebih baik selama pandemi berlangsung. Komunitas yang mempunyai resiliensi, tidak hanya mampu beradaptasi dalam situasi yang tidak menentu ini tetapi juga mempunyai peran yang penting dalam pengendalian pandemi COVID-19 di Indonesia.

Download: Buku Desa Tangguh COVID-19 Komunitas

Tags: COVID-19

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*