Pengurus HPU UGM

 


Dewan Penasehat


  1. Rektor Universitas Gadjah Mada (ex-officio)
  2. Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran (ex-officio)
  3. Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan Usaha, dan Kerja Sama (ex-officio)
  4. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Alumni (ex-officio)
  5. Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan (ex-officio)
  6. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset, dan Sistem Informasi (ex-officio)
  7. Sekretaris Rektor (ex-officio)

Tugas:

  1. Memberikan masukan, nasihat, dan pertimbangan terhadap pelaksanaan program Health Promoting University di Universitas Gadjah Mada.
  2. Memonitor kinerja Tim Pelaksana dan Kelompok Kerja Area Tematik, Tim Infrastruktur, Sarana Prasarana, dan Fasilitas, Penanggung Jawab Unit Kerja, dan Tim Pendukung Pelaksanaan Administrasi Kegiatan.

Dewan Pengarah


  1. Dekan Fakultas Biologi (ex-officio)
  2. Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (ex-officio)
  3. Dekan Fakultas Farmasi (ex-officio)
  4. Dekan Fakultas Filsafat (ex-officio)
  5. Dekan Fakultas Geografi (ex-officio)
  6. Dekan Fakultas Hukum  (ex-officio)
  7. Dekan Fakultas Ilmu Budaya (ex-officio)
  8. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (ex-officio)
  9. Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (ex-officio)
  10. Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (ex-officio)
  11. Dekan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (ex-officio)
  12. Dekan Fakultas Kehutanan (ex-officio)
  13. Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ex-officio)
  14. Dekan Fakultas Psikologi (ex-officio)
  15. Dekan Fakultas Pertanian (ex-officio)
  16. Dekan Fakultas Peternakan (ex-officio)
  17. Dekan Fakultas Teknik (ex-officio)
  18. Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (ex-officio)
  19. Dekan Sekolah Pascasarjana (ex-officio)
  20. Dekan Sekolah Vokasi (ex-officio)

Tugas:

  1. Membantu menerapkan kerangka, arahan, dan panduan terkait kebijakan Health Promoting University,
  2. Menilai kelayakan strategi Tim Pelaksana dan Kelompok Kerja Area Tematik.

Tim Pelaksana dan Kelompok Kerja Area Tematik


Penanggung Jawab: Kepala Biro Pelayanan Kesehatan Terpadu (ex-officio)

Ketua:  Prof. Dra. Yayi Suryo Prabandari, M.Si., Ph.D. (FK-KMK)

Wakil Ketua: Arif Nurcahyo, S.Psi., M.A. (PK4L)

Sekretaris: Dr. Supriyati, S.Sos., M.Kes (FK-KMK)

Manajer Operasional Pokja: dr. Bagas Suryo Bintoro, Ph.D. (FK-KMK)

Tim Pokja Literasi Kesehatan:

  1. dr. Fatwa Sari Tetra Dewi., MPH., Ph.D. (FK-KMK)
  2. Anis Fuad, S.Ked., DEA (FK-KMK)
  3. Aditya Lia Ramadona, S.Si., M.Sc. (FK-KMK)
  4. Dr. Bimo Sunarfri  Hantono, S.T., M.Eng. (FT)

 Tim  Pokja Aktivitas Fisik:

  1. dr. Dicky Moch Rizal, M.Kes., Sp.And., AIFM. (FK-KMK)
  2. dr Rahmaningsih Mara Sabirin, M.Sc (FK-KMK)

Tim Pokja Pola Makan Sehat:

  1. Prof. Dr. Ir. Endang S. Rahayu, M.S. (FTP)
  2. Dr. Siti Helmyati, DCN., M.Kes. (FK-KMK)
  3. Dr. Dwi Larasatie Nur Fibri, S.T.P., M.Sc. (FTP)
  4. Wahyu Dwi Saputra, S.T.P., M.Agr.Sc., Ph.D. (FTP)

Tim Pokja Kesehatan Mental:

  1. Diana Setiyawati, S.Psi., MHSc., Ph.D., Psikolog (FPsi)
  2. dr. Irwan Supriyanto, Ph.D., Sp.KJ (FK-KMK)
  3. Nurul Kusuma Hidayati, M.Psi., Psikolog (FPsi)

Tim Pokja Pembentukan Lingkungan Hidup Sehat, Aman, dan Disabled Friendly:

  1. Sentagi Sesotya Utami, S.T., M.Sc., Ph.D. (FT)
  2. Ari Bimo Prakoso, S.T., Ph.D (FT)
  3. Wuri Handayani, S.E.,Ak., M.Si., M.A., Ph.D. (FEB)

Tim Pokja Kesehatan Reproduksi:

  1. Widyawati, S.Kep., M.Kes., Ph.D. (FK-KMK)
  2. Dr. dr. Prima Dhewi Ratrikaningtyas, M.Biotech (FK-KMK)
  3. Elsi Dwi Hapsari, SKp., MS., DS. (FK-KMK)
  4. dr. Eugenius Phyowai Ganap, Sp.OG. (FK-KMK)

 Tim Pokja Zero Tolerance Kekerasan dan Perundungan:

  1. Sri Wiyanti Eddyono, S.H., L.LM., (HR), Ph.D. (FH)
  2. Dr. Dewi Haryani Susilastuti (SPs)

Tim Pokja Zero Tolerance Penyalahgunaan Tembakau, Alkohol, dan Obat-obatan:

  1. Gumilang Aryo Sahadewo, S.E., M.A., Ph.D. (FEB)
  2. Dr. Susi Ari Kristina, S.Farm., M.Kes., Apt (Farmasi)
  3. Dea Yustisia, S.E., M.Sc. (FEB)

Tugas:

  1. Menyusun rencana dan program kerja.
  2. Menyelenggarakan koordinasi Health Promoting University yang bersifat lintas fakultas dan/atau unit kerja di
    lingkungan Universitas Gadjah Mada.
  3. Memperluas kerjasama dan jejaring kampus sehat baik dari dalam maupun luar negeri.
  4. Meminta saran dari Dewan Penasihat mengenai penerapan rencana operasional.
  5. Merancang basis data Health Promoting University.
  6. Menghimpun, mengkaji, dan merancang peraturan dan kebijakan di area tematik Health Promoting University.
  7. Merekomendasikan strategi area tematik kepada Penanggung Jawab Unit Kerja.
  8. Menilai berbagai kegiatan staf dan mahasiswa pada area tematik dengan tujuan mendapatkan umpan balik dan pemantauan.
  9. Menjamin terlaksananya kerangka dan program Health Promoting University.
  10. Membuat laporan tahunan pelaksanaan Health Promoting University.

Tim Infrastruktur, Sarana Prasarana, dan Fasilitas


Koordinator: Direktur Sumber Daya Manusia (ex-officio)

Anggota:

  1. Direktur Aset (ex-officio)
  2. Direktur Kemahasiswaan (ex-officio)
  3. Direktur Penelitian (ex-officio)
  4. Direktur Pengabdian kepada Masyarakat (ex-officio)
  5. Direktur Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional (ex-officio)
  6. Kepala Pusat Pengadaan dan Logistik (ex-officio)
  7. Direktur Rumah Sakit Akademik (ex-officio)
  8. Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut drg. Soedomo (ex-officio)
  9. Direktur Gadjah Mada Medical Center (ex-officio)
  10. Ana Christalina Siuriwati Suryorini, S.T., M.T (PK4L)
  11. Sri Rahayu, S.Kep., Ns. (RSUP Dr. Sardjito)

Tugas:

  1. Mendukung ide dan saran Tim Pelaksana dan Kelompok Kerja Area Tematik.
  2. Memfasilitasi penerapan dan implementasi strategi Tim Pelaksana dan Kelompok Kerja Area Tematik.

 Penanggungjawab Fakultas/Unit Kerja:


Fakultas/Sekolah:

  1. Fakultas Biologi: Titin Fauziah, S.E., M.B.A.
  2. Fakultas Ekonomika dan Bisnis: Suyanto, S.E., M.B.A., Ph.D.
  3. Fakultas Geografi: Dr. Iswari Nur Hidayati, S.Si., M.Sc.
  4. Fakultas Farmasi: Dr. apt. Soni Siswanto, M.Biomed.
  5. Fakultas Filsafat: Zainal Mustofa, S.S.
  6. Fakultas Hukum: Almonika Cindy Fatika Sari, S.H., M.A.
  7. Fakultas Ilmu Budaya: Erika Purnawati, S.Kom., M.Cs.
  8. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik: Dr. Nurhadi, S.Sos., M.Si
  9. Fakultas Kedokteran Gigi: drg. Tjut Intan Permata Sari, Sp.P.M.
  10. Fakultas Kedokteran Hewan: drh. Makruf Arif, M.Sc
  11. Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan: Dr. dr. Denny Agustiningsih, M.Kes., AIFM, AIFO
  12. Fakultas Kehutanan: Dr. Ir. Dwi Tyaningsih Adriyanti, MP
  13. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam: Dr. Chotimah, M.Si
  14. Fakultas Pertanian: Dr. Desy Putri Handayani, S.Pi.
  15. Fakultas Peternakan: Dr. Muhsin Al Anas, S.Pt.
  16. Fakultas Psikologi: Restu Tri Handoyo, S.Psi., M.Psi., Ph.D., Psikolog
  17. Fakultas Teknik: Dr. Faridah, ST., MSc
  18. Fakultas Teknologi Pertanian: Indira Fauzia Basrawy, S.Sos., M.B.A.
  19. Sekolah Pascasarjana: Dian Hadiani, S.E., M.Acc.
  20. Sekolah Vokasi: Dr. Benidiktus Tulung Prayoga, S.T., M.T.

Unit Kerja:

  1. RSA: Sri  Nenggih Wahyuni, S.I.P., M.A.
  2. UGM Residence: Wijayanti, S.IP., M.Sc.
  3. PK4L: Fernando Marpaung, S.T.

Tugas:

  1. Menghimpun, mengkaji, dan merancang peraturan dan kebijakan Health Promoting University untuk tingkat
    Fakultas/Sekolah/Unit Kerja.
  2. Menerapkan strategi yang telah diputuskan oleh Tim Pelaksana dan Kelompok Kerja.
  3. Memimpin dan mengkoordinasikan penyelenggaraan kegiatan tematik di tingkat fakultas/unit kerja.
  4. Mengawasi dan mengevaluasi kegiatan tematik di tingkat fakultas/sekolah/unit kerja.

Tim Pendukung Pelaksanaan dan Administrasi Kesekretariatan


Koordinator: Doni Agus Wijayanto, S.E., M.M.

Anggota:

  1. Nurul Qomariyah, S.E.
  2. Hamada Adzani Maha Swara, S.Sos
  3. Dita Margarini, S.Gz., M.P.H
  4. Riadini Rahmawati, S.T.P.
  5. Almira Luthfi Mutiara, S.E., CA., Ak., M.Sc.
  6. Al-iefan Kharismawan Syahriar, S.E., MBA.
  7. Rika Rahmi Cahyaningrum, S.H
  8. Indriastuti Nur Adisti, AMd.
  9. Suryatiningsih, S.E.
  10. Caraka Nabla Pamungkas, S.H.

Tugas:

  1. Membantu terlaksananya kegiatan Tim Pelaksana dan Kelompok Kerja Area Tematik dari segi ketersediaan sumber daya di tingkat Universitas.
  2. Memonitor realisasi kegiatan Tim Pelaksana dan Kelompok Kerja Area Tematik dari segi penggunaan sumber daya di tingkat Universitas.
  3. Mengumpulkan, menyimpan, dan memelihara dokumen administratif dan pertanggungjawaban kegiatan dan penggunaan sumber daya Tim Pelaksana dan Kelompok Kerja Area Tematik.
  4. Mengumpulkan dan memelihara dokumen non-administratif terkait kebijakan, kerangka, pedoman, dan program kerja Tim Pelaksana dan Kelompok Kerja Area Tematik.
Tags: AboutUs

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*