UGM Meraih Dua Penghargaan dari Kemenkes RI

Pada acara  “Pemberian Penghargaan dan Pameran Hari Kesehatan Nasional Ke-58” bertempat di Indonesia Convention Exhibiton, Tangerang, yang berlangsung pada Sabtu, 5 November 2022; UGM meraih dua penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pertama, UGM mendapatkan “Apresiasi Pelaksanaan Kampus Sehat di Perguruan Tinggi” dari Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Daerah, BUMN, dan Universitas yang secara aktif berkontribusi dalam program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM). Sebelumnya, pada tanggal 28-29 September 2022, UGM dikunjungi oleh Tim Penilai Kampus Sehat.

Kedua, UGM meraih juara pertama “Lomba Apresiasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk Stakeholder Tahun 2022” kategori Perguruan Tinggi. Lomba ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat dengan kategori dunia usaha, perguruan tinggi, organisasi masyarakat, dan media massa. Sebelumnya, pada hari Jumat, tanggal 28 Oktober 2022, UGM dikunjungi oleh Tim Juri.

Hadir dalam acara tersebut sebagai perwakilan UGM untuk menerima penghargaan, yaitu Ketua Tim Health Promoting University UGM, Prof. Dra. Yayi Suryo Prabandari, M.Si., Ph.D, bersama Direktur Sumber Daya Manusia UGM, Suadi, S.Pi., M.Agr.Sc., Ph.D. Ketua Tim HPU UGM menyampaikan bahwa penghargaan yang berhasil diraih saat ini merupakan hasil dari kerja sama dan dukungan seluruh unit kerja dan fakultas di UGM dalam mewujudkan kampus sehat dan pembudayaan gerakan masyarakat sehat di lingkungan kampus.

Penulis: Vita

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*